Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap


Cara Membuat Blog – Blogging adalah kegiatan yang makin lama banyak digemari oleh masyarakat Indonesia selagi ini. Semakin banyak blogger baru yang bermunculan bersama bersama bersama bersama topik dan model tulisan yang berbeda-beda. Untuk mempunyai pengaruh blog, sebetulnya tersedia banyak sekali platform yang mampu kami gunakan, seperti: WordPress, Tumblr, Blogger, Weebly, Webs, Jigsy, dan tetap banyak lagi. Namun, aku memperhatikan biasanya blogger Indonesia mengfungsikan WordPress dan Blogger (blogspot). Karena itu aku mampu membahas sedikit tentang langkah bikin blog di ke-2 platform ini.Oh ya, Saya mempunyai pengaruh artikel ini spesifik untuk teman-teman yang belum mengetahui langkah mempunyai pengaruh blog, baik itu di WordPress ataupun di Blogger. Jadi, jikalau Anda udah mengetahui caranya, menurut aku tidak harus membaca artikel ini lagi. Nah, untuk teman-teman yang belum mengetahui langkah bikin blog di WP atau Blogger silakan lanjutkan membaca, dan jangan lupa siapkan camilan dan minuman karena artikel ini agak panjang hehehe.

Sebelumnya, aku beri mengetahui dulu bahwa ke-2 fasilitas ini – WordPress dan Blogger – beri tambahan fasilitas gratis untuk mempunyai pengaruh blog. Namun, walaupun keduanya beri tambahan fasilitas gratis untuk blogging, ke-2 platform ini mempunyai perbedaan satu serupa lain. Nah, pelajari dulu apa saja kelebihan dan kekurangan ke-2 platform ini sehingga mengetahui platform mana yang paling cocok bersama bersama bersama bersama Anda.I. Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com (Blogspot)Blogger.com adalah platform blogging gratisan milik Google. Anda mampu mempunyai pengaruh blog bersama bersama bersama bersama gratis di blogger, baik itu mengfungsikan subdomain dan hosting gratis ataupun mengfungsikan domain sendiri bersama bersama bersama bersama hosting gratis di blogger. Nah, artikel ini mampu membahas langkah mempunyai pengaruh blog di Blogspot bersama bersama bersama bersama subdomain dan hosting gratis berasal berasal dari Blogger.com.

Sebelum mempunyai pengaruh blog di blogger, aku memberikan petunjuk Anda untuk mempunyai account e mail di Google mail (gratis). Ini mampu memudahkan sistem pembuatan blog Anda. Kalau Anda belum mengetahui langkah mempunyai pengaruh email, mampu membaca tulisan aku pada mulanya tentang langkah mempunyai pengaruh email. Kalau Anda udah mempunyai account e mail di Gmail, segera saja ikuti sistem mempunyai pengaruh blog di blogspot, selanjutnya ini adalah langkah-langkahnya:1. Langkah pertama adalah terhubung web site site Blogger.com, klik link selanjutnya untuk terhubung Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com 2. Pada halaman Blogger.com klik tombol “Buat Blog” atau tombol “Masuk”. Anda mampu di arahkan ke halaman untuk masuk ke account Google. Masukkan alamat emai Gmail ke kolom yang udah disediakan, sesudah itu klik tombol Berikutnya Login ke account Google 3. Masukkan password e mail Anda, ke kolom yang di sediakan. Klik tombol Berikutnya 4. Jika Anda baru pertamakali mempunyai pengaruh blog di Blogger, maka Anda harus menentukan profil account Google yang mampu digunakan. Anda mampu mengfungsikan account Blogger biasa  ataupun account Google+. Di artikel ini aku memberikan petunjuk untuk mengfungsikan account Google+, klik tombol Buat Profil Google+

5. Formulir isian profil Google+ Anda mampu terisi secara otomotis. Jika tersedia menghendaki menyebabkan perubahan data diri, jikalau menyebabkan perubahan nama, model kelamin, dan  tanggal lahir, Anda mampu mengubahnya di halaman ini. Jika udah selesai mengedit, klik BUAT PROFILE. 6. Selanjutnya Anda mampu diarahkan ke halaman sesudah itu di mana Anda mampu beri tambahan foto profil untuk account Google Anda. Bila tidak menghendaki beri tambahan foto, maka Anda tinggal klik LEWATI. Tapi jikalau Anda menghendaki beri tambahan gambar profile, maka Anda mampu klik logo Kamera pada halaman tersebut, sesudah itu upload gambar. Setelah sistem upload gambar selesai, klik tombol SIMPAN. 7. Saat ini Anda udah selesai mempunyai pengaruh account Google+ Anda. Selanjutnya Anda klik Lanjutkan ke Blogger

8. Untuk menjadi mempunyai pengaruh blog baru Anda, klik tombol BUAT BLOG BARU, memandang gambar selanjutnya 9. Anda mampu diarahkan ke halaman sesudah itu di mana Anda mampu memasukkan “Judul Blog”, menentukan nama/ alamat subdomainnya, dan menentukan Tema blog Anda Pada anggota Judul, silakan isi bersama bersama bersama bersama Judul Blog Anda, jikalau “Belajar Membuat Blog” Pada anggota Alamat, silakan isi bersama bersama bersama bersama alamat URL blog Anda, jikalau “maxbikinblog.blogspot.com” Pada anggota Tema, Anda mampu menentukan keliru satu tema standar yang di sajikan oleh Blogger.10. Setelah seluruh diisi, silakan klik tombol Buat Blog

11. Sampai di sini Anda udah mempunyai blog baru. Tapi sebetulnya ini belum selesai, sesudah itu Anda harus melakukan lebih dari satu pengaturan dan mempelajari lebih dari satu navigasi di halaman kerja Blogger. Sedikit penjelasan tentang menu atau navigasi dashboard Blogger: Pos: Daftar artikel yang udah ditulis, udah diterbitkan, dan artikel yang tetap di didalam bentuk draft. Statistik: Data statistik tentang blog Anda, Data cermat tentang trafik pengunjung blog Anda diantaranya kuantitas pengunjung, kuantitas postingan, dan kuantitas artikel. Komentar: Pada halaman ini, Anda mampu memandang komentar yang masuk. Anda terhitung mampu mengedit atau khususnya menghapus komentar yang tidak diinginkan. Kampanye: menampilkan menu yang terjalin bersama bersama bersama bersama Adwords, yakni fasilitas periklanan milik Google. Mungkin selagi ini Anda belum harus fitur ini, menjadi tinggalkan saja dulu Laman: Halaman statis layaknya page pada WordPress. Biasanya digunakan untuk halaman About, TOS, dan lain-lain. Tata Letak: Pada halaman ini Anda mampu menyesuaikan layout blog Anda, beri tambahan atau menyesuaikan posisi widget. Tema:  Pada halaman ini Anda mampu mengganti tema blog cocok bersama bersama bersama bersama keinginan. Setelan: Halaman ini digunakan untuk menyesuaikan setelan blog, pengaturan berapa artikel yang mampu ditampilkan di halaman utama (homepage), pengaturan bahasa, komentar dimoderasi apa tidak, dan lain-lain.

2. Posting Konten di Blogger Untuk mempunyai pengaruh tulisan konten pada Blogger sebetulnya caranya sangat mudah, selanjutnya ini langkah-langkahnya: Langkah pertama adalah melakukan klik pada tombol Entri Baru Buat judul konten: bikin judul singkat saja karena blogger halangi kuantitas cii-ciri untuk judul postingan. Masukkan artikel atau konten lain pada halaman konten yang udah di sajikan oleh blogger. Anda mampu memasukkan konten berupa text, gambar, dan terhitung video. Anda mampu memasukkan link, mengganti format text, dan lain-lain, bersama bersama bersama bersama dukungan menu formating yang tersedia di bawah judul konten. Isi label/ kategori yang cocok bersama bersama bersama bersama konten yang Anda buat, sesudah itu klik tombol “Selesai” dibagian bawah kolom label.Anda terhitung mampu menjadwalkan selagi posting konten selanjutnya cocok bersama bersama bersama bersama keinginan, mempunyai pengaruh tautan permanen, beri tambahan lokasi, khususnya beri tambahan pilihan lainnya cocok bersama bersama bersama bersama kebutuhan. Jika Anda udah yakin mampu mempunyai pengaruh konten Anda online, silakan klik tombol “Publikasikan”.

Konten Anda udah online dan mampu dibaca orang lain.Untuk login ke dashboarb Blogger, Anda memadai mengfungsikan alamat e mail Gmail dan password yang digunakan untuk mendaftar di Blogger.com Simpan alamat e mail Gmail dan password Anda bersama bersama bersama bersama baik sehingga mudah digunakan selagi menghendaki login ke Blogger. Sampai di sini tentu saja Anda udah memadai mengetahui langkah mempunyai pengaruh blog gratis di blogger. Anda terhitung mampu mengganti tema blog Anda atau menyesuaikan penampilan widget. II. Cara Membuat Blog Gratis di WordPress.co Script WordPress mampu digunakan untuk domain dengann hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan. Namun, artikel ini mampu membahas langkah mempunyai pengaruh blog gratis di WordPress.com, di mana kami mampu menikmati seluruh fasilitas bersama bersama bersama bersama gratis, baik itu subdomain dan terhitung hosting-nya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah terhubung web site site WordPress, klik atau terhubung URL ini di browser Anda id.wordpress.com 2. Setelah halaman WordPress terbuka, silakan masukkan alamat web site site yang Anda inginkan, jikalau BlogTersayang.wordpress.com. Lalu klik tombol “Buat Situs Web”. Lihat  gambar di bawah ini: 3. Akan muncul halaman baru. Pada halaman ini, Anda mampu diminta isi kolom-kolom, layaknya alamat e mail Anda, nama pengguna (untuk login), password, dan alamat blog. Alamat email: isi bersama bersama bersama bersama alamat e mail Anda Nama pengguna: Gunakan nama Anda atau variasi nama Anda (misalnya: nana89), ini untuk user name selagi login ke dashboar WP Password: isi bersama bersama bersama bersama password yang kuat dan mudah diingat Pastikan alamat blog: cek ulang alamat untuk blog Anda, jikalau “BlogTersayang.wordpress.com” Jangan lupa klik link yang bertuliskan “akan mengfungsikan alamat yang gratis” Setelah seluruh kolom udah diisi, klik tombol “Buat Blog” yang tersedia di anggota bawah.

4. Pihak WordPress mampu mengirimkan link untuk verifikasi ke e mail Anda. Buka e mail Anda, temukan e mail berasal berasal dari wordpress.com dan klik link di di didalam e mail tersebut. Lihat gambar 5. Setelah melakukan verifikasi bersama bersama bersama bersama langkah yang dijelaskan pada langkah 4 di atas (klik link verifikasi), nanti mampu terbuka tab baru di browser dan Anda mampu memandang halaman dashboard WordPress milik Anda. Lihat GambarLangkah sesudah itu Anda mungkin menghendaki mempunyai pengaruh sebuah logo atau favicon untuk blog yang baru Anda buat. Untuk menolong Anda mempunyai pengaruh logo dan favicon, Anda mampu mengfungsikan online logo maker layaknya Logaster. Buka web site site Logaster dan Anda mampu mempunyai pengaruh Logo paling baik untuk blog baru Anda.

Pengaturan, Desain dan Posting di Blog WordPress Sampai langkah 5 di atas sebetulnya Anda udah mempunyai blog WordPress. Anda mampu memandang penampilan blog bersama bersama bersama bersama mengetikkan nama blog Anda di browser. Namun, mungkin Anda menjadi tidak cocok bersama bersama bersama bersama penampilan default berasal berasal dari WordPress. Anda mampu menjadi melakukan lebih dari satu settingan pada blog WP anda, jikalau mempunyai pengaruh judul blog, mempunyai pengaruh tag line atau gambaran singkat, mengganti themes, menempatkan widget dan lain-lain.1. Pengaturan Blog WP Untuk mempunyai pengaruh pengaturan di blog WordPress, Anda mampu melakukannya di di didalam dashboard WP Anda bersama bersama bersama bersama terhubung tombol link “Pengaturan“. Pada anggota pengaturan terdapat sub-sub kategori pengaturan yang mampu Anda edit. Menurut saya, yang paling mutlak pada anggota ini adalah pengaturan; umum, menulis, membaca, diskusi,  Berikut ini penjelasan singkatnya:

Umum: Pada anggota ini Anda mampu mengganti judul blog bersama bersama bersama bersama judul yang cocok bersama bersama bersama bersama keinginan, dan terhitung beri tambahan tagline untuk blog Anda. Selain itu, Anda terhitung mampu melakukan lebih dari satu pengaturan lainnya di halaman ini, jikalau beri tambahan ikon untuk blo, mengganti format tanggal dan waktu. Jangan lupa untuk menaruh perubahaan yang Anda lakukan.Menulis: Pada anggota ini Anda mampu mempunyai pengaruh pengaturan tulisan, menentukan kategori tulisan standar. Membaca: Di sini Anda mampu menyesuaikan tulisan yang ditampilkan pada halaman utama blog Anda. Anda mampu mempunyai pengaruh halaman statis ataupun dinamis, tetapi petunjuk aku karena ini adalah blog maka mampu lebih baik jikalau Anda menampikan halaman dinamis. Pada halaman ini Anda terhitung mampu menentukan kuantitas artikel yang tampil di halaman utama, dan lain-lain. Bila Anda tidak menghendaki tentang khusus, biarkan saja settingan di halaman ini secara default.

Diskusi – Di sini Anda mampu menyesuaikan bagaimana orang lain mampu berkomentar di blog Anda. Jika Anda tidak menghendaki tentang yang khusus, sebaiknya biarkan saja settingan default pada halaman ini. 2. Desain Blog WPAnda terhitung mampu mengganti Themes dan beri tambahan widget untuk Blog WordPress Anda. Mengatur themes dan widget mampu mempunyai pengaruh blog WP muncul lebih baik dan cocok bersama bersama bersama bersama permohonan pelmilik blog. Buka tombol link “Tampilan” yang tersedia di dashboard blog wordpress Anda. Menurut aku anggota yang paling mutlak di sini adalah Tema, Widget, Menu. Berikut penjelasan singkatnya:

Tema: Pada anggota ini Anda mampu menentukan theme/ tema yang cocok bersama bersama bersama bersama permohonan Anda. Di WordPress.com tersedia banyak sekali tema gratisan bersama bersama bersama bersama penampilan yang bagus. Perhatikan, jangan hingga menentukan theme premium, menentukan saja tema gratisan.Widget: Di sini Anda mampu beri tambahan lebih dari satu widet yang Anda menghendaki yang mampu muncul di anggota side bar blog WordPress Anda. Perhatikan, jangan sangat banyak memasukkan widget mampu memengaruhi kecepatan loading blog Anda.

Menu: Anda mampu beri tambahan lebih dari satu link untuk menu lewat halaman ini. Misalnya Anda menghendaki mempunyai pengaruh halaman about, halaman kontak, privacy policy, dan lain-lain, Anda mampu membuatnya di halaman ini. 3. Posting Konten di WordPressLangkah sesudah itu adalah mempunyai pengaruh tulisan artikel. Untuk memposting artikel atau konten lainnya, mampu lewat tombol link “Tulisan”. Perhatikan link yang tersedia di dashboard Anda: Semua Tulisan: ini adalah link untuk memandang seluruh tulisan artikel yang tersedia di blog Anda. Tambah Baru: ini adalah link untuk mempunyai pengaruh postingan/ konten baru di di didalam blog Anda. Kategori: ini adalah link untuk memandang atau beri tambahan kategori baru di blog wordpress Anda.

Untuk mempunyai pengaruh tulisan di WordPress.com menurut aku sangat mudah, khususnya jauh lebih mudah dibandingkan bersama bersama bersama bersama platform lain. Yang harus Anda memperhatikan pada halaman mempunyai pengaruh konten adalah sebagai berikut:Judul konten: Buat judul yang cocok bersama bersama bersama bersama konten. Halaman konten: Anda mampu beri tambahan konten berupa text (artikel), gambar, dan video di halaman ini. Menu formating: Perhatikan menu formating yang tersedia di halaman kerja WordPress. Anda mampu beri tambahan link, menyesuaikan text, mengganti warna text, tingkatkan gambar dan video, dan lain-lain. Kategori dan Tag: Jangan lupa untuk mempunyai pengaruh kategori dan tag untuk masing-masing konten Anda. Ini mampu memudahkan Anda dan pembaca blog Anda untuk memandang konten bersama bersama bersama bersama kategori atau tag tertentu. Jika Anda udah yakin bersama bersama bersama bersama konten Anda, silakan klik tombol “Terbitkan” yang tersedia di sebelah kanan halaman kerja WordPress.

Nah, sesudah membaca penjelasan di atas, tentu saja Anda udah mampu mempunyai pengaruh blog WordPress sendiri ya. Langkah yang dijelaskan di atas sebetulnya memadai sederhana, dan jikalau Anda menghendaki mempunyai pengaruh penampilan blog lebih baik lagi, Anda mampu berkreasi lebih jauh. Namun, harus Anda ketahui bahwa WordPress.com beri tambahan batasan pada penggunanya di didalam mengedit kode-kode html di di didalam blog WordPress.Catatan Penting: Untuk masuk ke dashboard blog WordPress Anda, tuliskan alamat blog Anda di browser bersama bersama bersama bersama beri tambahan /wp-admin. Contoh caramembuatblogby.wordpress.com/wp-admin, sesudah itu masukkan email/username dan password Anda. eMail/Username dan password ini udah Anda bikin berasal berasal dari awal selagi mempunyai pengaruh blog di WordPress.com. Simpan username dan password Anda bersama bersama bersama bersama baik, sehingga mudah digunakan selagi Anda menghendaki login ke blog Anda. “Bila Anda menghendaki mempunyai domain dan hosting sendiri, Anda mampu mendapatkannya di Niagahoster”.

Demikianlah penjelasan singkat langkah mempunyai pengaruh blog Gratis di WordPress dan Blogger. Mudah-mudahan artikel ini mampu menolong teman-teman yang belum mengetahui langkah mempunyai pengaruh blog gratisan. Jika tersedia tentang yang tidak memadai mengetahui dan menghendaki ditanyakan tentang artikel di atas, silakan kirim pertanyaan di anggota komentar. Terimakasih udah membaca artikel aku :)

No comments for "Cara Membuat Blog Untuk Bisnis yang Mudah dan Murah Lengkap"